Minum Miras Setiap Hari Tingkatkan Resiko Kanker

Perbidkes.com : Dalam Buku Ajar Ilmu Penyakit Dalam tahun 2006 menjelaskan bahwa meskipun miras (alk0hol) 1 sampai 2 gelas pada dosis rendah sehari pada orang sehat & tidak hamil ada efek yang menguntungkan seperti menurunkan kejadian strok, batu kantong empedu, infark miokard, & penyakit alzheimer, tetapi pada dosis yang lebih tinggi merupakan racun bagi kebanyakan organ tubuh kita.

Dengan minum lebih dari 4 gelas setiap hari maka akan meningkatkan resiko kanker mulut & esofagus 3 kali selain itu juga beresiko kanker an*s 1,5 kali. 

Sedangkan minum sekitar 1,5 gelas setiap hari akan meningkatkan risiko kanker ne2n 1,4 kali. 

Selain itu miras juga menyebabkan gangguan kesadaran berat & mengalami penurunan daya ingat sampai beberapa minggu bahkan berbulan bulan setelah pesta miras. 

Ketergantungan miras biasanya berdampingan dengan ketergantungan n!k0tin pada r0kok. karena orang yang kecanduan miras juga beresiko untuk mer0kok dari pada yang tidak kecanduan miras.

Sebelum terlambat hindarilah minuman beralk0hol agar tubuh terhindar dari bahaya kanker yang menunggu. 


Jika sudah terlanjur ketergandungan dengan miras ketika berniat untuk berhenti minum maka akan mengalami kecemasan yang sangat tinggi pada awal beberapa hari hingga berbulan-bulan lamaya. 

Kesembuhan secara penuh dapat terjadi pada beberapa hari sampai 4 minggu dengan cara pengobatan pemberhentian miras & terapi seportif. 

Cukup sekian artikel singkat ini semoga bermanfaat bagi teman sejawat semua. 
Jangan lupa like & bagikan ke teman-teman anda ya...
Terima kasih. 

Salam sehat,
Tim Perbidkes.