Wow, Bidan Di Karawang Ini Kebanjiran Pasien

Wow, Bidan Di Karawang Ini Kebanjiran Pasien
Foto: Kediaman ibu bidan Hj. Narsih S Nurjanah.
PERBIDKES.com, Karawang - Tempat pelayanan kesehatan di kota karawang sudah begitu banyak, baik rumah sakit, klinik, BPS, dst...Tentu, hal ini sangat membantu masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.


Karena begitu banyaknya pelayanan kesehatan membuat beberapa diantaranya harus gulung tikar (tutup) Tetapi untuk bidan senior berikut ini tidak pernah sepi dari pasien yang ingin berkonsultasi maupun berobat.



BPS Hj. Narsih S Nurjanah terletak di jalan. KH. Asyil Singanagara I Desa. Puseur Jaya Kec. Telukjambe Kab. Karawang. Tidak jauh dari jalan utama untuk menuju ke beliau.


Jalan KH Asyik singanagara I merupakan jalan masuk menuju kediaman Bu bidan Hj. Narsih
Foto: Jalan KH Asyik singanagara I merupakan jalan masuk menuju kediaman Bu bidan Hj. Narsih (dok,2016/Perbidkes.com).

Setiap sore hingga malam hari (antara pukul 16.00 hingga 21.00 waktu setempat) rumah bidan praktek mandiri Ny. Narsih selalu dipadati pasien yang ingin berobat. Pasien tidak hanya datang dari tetangga tetapi dari berbagai daerah yang ada di karawang.

Tidak hanya pasien, keluarga maupun pengantar pasien tetapi banyak pedagang kaki lima yang mangkal disana, seperti pedagang buah keliling, jualan bakso, mie ayam, siomay, soto, & masih banyak lagi yang ikut memenuhi kediamaan ibu bidan senior ini.

Pada beberapa hari yang lalu, tim perbidkes bertanya pada salah satu pengunjung disana.

" iya, bidan narsih orangnya enak diajak konsultasi, menjelaskannya juga mudah dipahami " ujar BS.

Sedangkan pernyataan dari tetangga "Bidan Ny. Narsih memang setiap hari dipadati pengunjung dari berbagai daerah sejak petang hingga larut malam" ujar AD.

Dengan penuh keramahan & ketepatan dalam memberikan terapi membuat bidan ini kebanjiran pasien.

Selain membantu menyembuhkan pasien juga memberikan peluang pedagang kaki lima untuk berjualan disekitar tempat praktik bidan ini.

Semoga artikel ini dapat memberikan motivasi kepada teman sejawat semua untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat agar dapat meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik.

Kalau tidak mulai dari kita, lalu siapa lagi.......

Salam Radiasi "rapi, disiplin, sehat, indonesia"